Marsekal Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI

Marsekal Hadi Tjahjanto Calon Tunggal Panglima TNI
Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Foto: Kompas.com)

Jakarta, WARTANASIONAL.NET – Presiden Joko Widodo akhirnya resmi mengusulkan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal Panglima TNI menggantikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang pensiun Maret 2018.

Surat Presiden diserahkan Mensesneg Pratikno yang diterima Wakil Ketua DPR Fadli Zon, pada Senin (4/12/2017) pagi. Pratikno menyerahkan surat tersebut sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon membenarkan surat Presiden tersebut.

“Mensesneg Pratikno menyampaikan surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan saya yang menerima. Hanya satu nama (tunggal) yang tadi disampaikan ” kata Fadli Zon usai menerima Mesnsesneg kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2017).

Sebelumnya, beredar nama yang bakal menggantikan Gatot, di antaranya KSAL Ade Supandi dan KSAU Hadi Tjahjanto. Namun Ade Supandi memiliki peluang yang tipis karena memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, DPR akan melakukan fit and proper test untuk selanjutnya diambil keputusan menerima atau menolak usulan Presiden Jokowi tersebut. (Very)

 

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.