Airlangga Paling Berpeluang Jadi Ketum Golkar

Airlangga Paling Berpeluang Jadi Ketum Golkar
Airlangga Hartarto-Calon Terkuat jadi Ketum Golkar

Jakarta, WARTANASIONAL.NET – Koordinator Bidang Ekonomi Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengklaim didukung seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I untuk maju sebagai calon ketua umum menggantikan posisi Setya Novanto di partai berlambang pohon beringin. Klaim Erlangga ini menyusul penyampaian Yoris Raweyae, salah seorang Elit Partai Golkar dalam diskusi di kantor Formappi beberapa waktu lalu.

“Pagi tadi saya baru dampingi pa JK menerima para ketua DPD dari berbagai provinsi yang datang meminta restu Presiden Jokowi dan dukungan pa Wapres agar pa Airlangga diberi kesempatan masuk bursa calon Ketum Golkar. Dan sudah ada 31 ketua DPD yang menandatangani dukungan itu”, kata Yoris.

Namun demikian, Airlangga mengakui memang belum mendapatkan dukungan penuh dari ‎DPD II. Sedikitnya, sudah ada 70 persen pimpinan daerah tingkat II yang memberikan suaranya untuk Airlangga menjadi calon ketua umum.
“Jadi, dengan demikian yang sudah terekap sampai hari ini sudah lebih dari 70 persen tingkat II dan 100 persen tingkat I, dan juga dari ormas itu 7 dari 10, dengan demikian sudah, dari berbagai unsur mewakili Munaslub,” kata Airlangga di Jalan Rajasa I, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2017 malam.
Sebelumnya, memang terdapat satu DPD I yang belum menyatakan untuk mendukung Airlangga. Satu DPD tersebut yakni daerah Nusa Tenggara Timur (NTT)‎ yang merupakan basis massa dari Setya Novanto.
Namun, DPD I NTT ternyata pada Senin malam resmi memberikan dukungannya kepada Airlangga. Dukungan tersebut menutup semua pimpinan daerah tingkat I terhadap Airlangga.
“Terima kasih kepada perwakilan NTT karena sudah disampaikan bahwa NTT membulatkan untuk kita gelar Munaslub, ini sudah sejalan dengan apa yang diharapkan oleh DPP,” ujarnya.
Menurut dia, ini bukan keinginan orang per orang tapi keinginan bersama agar Golkar bisa bangkit dan menang dalam Pemilu 2019. Sebab, Golkar punya waktu yang sangat sedikit untuk mengubah keadaan.
“Saya yakin dengan dukungan kita semua, Insya Allah Tuhan ikut bantu kita agar bisa keluar dari persoalan yang ada dan Insya Allah rakyat kembali dengan Golkar,” ungkapnya.
Setelah dukungan seluruh pimpinan tingkat I berhasil dikantongi Airlangga, rapat pleno pun akan segera dilaksanakan pada Rabu 13 Desember 2017. Rapat pleno tersebut untuk menentukan rencana Munaslub Golkar.
“Jadi, tentu pleno itu diagendakan Rabu malam, dan agenda salah satunya membahas aspirasi yang disampaikan kepada DPP dan tentunya langkah-langkah DPP selanjutnya,” tandasnya. (*ber)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.