Bloomberg Media dan Twitter Luncurkan Jaringan Berita Sosial Global 24/7 Pertama

Bloomberg Media dan Twitter Luncurkan Jaringan Berita Sosial Global 24/7 Pertama

(New York dan San Francisco, Wartanasional.net) – Bloomberg Media and Twitter hari ini baru saja meluncurkan TicToc by Bloomberg, sebuah jaringan berita global yang dikembangkan dalam platform sosial media dan menyasar generasi konsumen yang membutuhkan platform berita yang dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui perangkat mobile.

TicToc by Bloomberg menggabungkan keahlian pemberitaan global dari 2.700 jurnalis dan analis Bloomberg yang berada di 120 negara dengan kekuatan dan kecepatan Twitter sebagai salah satu channel penyedia berita utama dan tercepat di dunia. Konsumen dapat memfollow @tictoc atau mengunjungi live.twitter.com/tictoc untuk melihat konten berita yang tersedia di TicToc by Bloomberg.

Sejumlah pemberitaan pertama TicToc by Bloomberg menghadirkan beberapa pemberitaan siaran langsung yang dilaporkan oleh jurnalis Bloomberg dari seluruh dunia dan juga beberapa konten berita terbaru dari para konsumen itu sendiri, yang telah dipilih, diverifikasi, dan disaring oleh para editor Bloomberg berdasarkan percakapan yang terjadi dalam Twitter. Platform berita ini dirancang secara interaktif dan penuh dengan konten Twitter yang dapat diakses melalui perangkat apapun. Berita yang disiarkan adalah berita-berita umum dari seluruh dunia.

Bloomberg Media CEO Justin B. Smith, mengatakan, dewasa ini pihaknya melihat adanya pergerakan dalam lanskap media. Beberapa perusahaan penyedia konten mulai menjalin kerjasama dengan  penyedia platform online untuk menciptakan bisnis bersifat hybrid dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada para konsumen dan masyarakat. Melalui TicToc by Bloomberg, kami menggabungkan keahlian terbaik dari Bloomberg dan Twitter untuk merancang platform berita yang cepat, modern, dan kredibel.

“Peluncuran jaringan berita terbaru ini mengukuhkan strategi kami dalam mendorong inovasi melalui produk dan layanan baru untuk menjangkau masyarakat luas di dunia,” tambahnya.

Sementara itu, Bloomberg Editor-in-Chief John Micklethwait, mengatakan, walaupun tergolong baru, TicToc by Bloomberg merupakan platform berita yang unik karena konsumen dapat menyaksikan berita yang disiarkan secara langsung dan juga percakapan mengenai berita tersebut dalam waktu yang bersamaan. Di saat ini pula, semua berita sudah di verifikasi kebenarannya oleh para editor Bloomberg. Kami memanfaatkan keahlian jurnalisme kami dan juga sumber data untuk menjangkau dan memberikan informasi kepada para pengguna Twitter di seluruh dunia.

Anthony Noto, COO Twitter, mengatakan, Twitter merupakan tempat orang mencari berita terbaru, dan sekarang para pembaca berita dari seluruh dunia dapat mengakses TicToc by Bloomberg kapanpun untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di seluruh dunia saat ini, dimanapun mereka berada.

“Menggabungkan integritas jurnalisme Bloomberg dengan kecepatan dan kehadiran Twitter di seluruh dunia menjadikan kolaborasi ini sangat seru,” tambahnya.

TicToc by Bloomberg menciptakan kembali tampilan visual pemberitaan dalam dunia sosial media yang terus bergerak memanfaatkaa media video, data, dan grafik. Pengguna dapat mengakses dua jenis konten berita yang tersedia:

Breaking News: TicToc by Bloomberg meliput berita terbaru global pada saat dibutuhkan oleh para konsumen dan saat terjadinya sebuah peristiwa penting. Pemberitaan yang diliput secara langsung dan telah disaring secara faktual akan dicuitkan di Twitter.

Global News Update: Berita global yang diupdate setiap jamnya akan hadir dalam bentuk klip video singkat yang mudah dipahami. Segmen ini terdiri dari berita-berita utama dunia sehingga konsumen dapat mengetahui informasi seputar peristiwa penting dengan cepat. Segmen ini juga menghadirkan klip video berdurasi lebih lama yang membahas konteks sebuah berita dan memberikan analisis mendalam terkait dengan peristiwa terhangat yang sedang terjadi. Saat peluncuran, liputan berita utama akan diupdate dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam (Waktu Standar Timur) dan akan menjangkau hingga 24 jam pada awal tahun 2018, sedangkan saat akhir pekan berita reguler akan diupdate dan peristiwa berita terbaru akan lebih diprioritaskan.

Liputan berita terkini dari seluruh dunai akan tersedia untuk disaksikan dan terus diperbarui setiap jamnya dengan peristiwa baru dari seluruh dunia. Cuitan relevan yang telah disaring dan diverifikasi oleh Bloomberg akan ditampilkan dibawah video liputan berita, sehingga konsumen dapat melihat percakapan seputar peristiwa tersebut.

Untuk mendukung TicToc by Bloomberg, Bloomberg membentuk tim khusus yang terdiri dari editor, producer, social media analysts, product developers, engineers, designers, serta marketers yang memanfaatkan beragam sumber data milik Bloomberg.

Sudah ada tujuh sponsor yang telah sepakat menjadi Founding Partners untuk TicToc by Bloomberg, seperti AT&T Business, CA Technologies, CME Group, Goldman Sachs, INFINITI, SAS, dan TD Ameritrade. TicToc by Bloomberg menghadirkan konten asli bermerek dan diintegrasikan secara unik ke dalam pemrograman video yang diciptakan oleh Bloomberg dalam kerjasamanya dengan masing-masing sponsor.

Francie Staub, managing director of integrated and digital marketing at TD Ameritrade menambahkan, pihaknya memahami pentingnya edukasi dan informasi dalam sebuah proses investasi. Di zaman yang serba cepat ini, konsumen membutuhkan akses berita yang cepat diujung jari, dalam format sesuai yang mereka inginkan, dan dari sumber terpercaya.

“Inilah sebabnya kami sangat antusias bekerja sama dengan Bloomberg dalam rangka menciptakan kembali tampilan ruang berita yang dapat diakses melalui perangkat mobile – serta memanfaatkan teknologi terkini dalam rangka memberikan informasi yang tepat untuk para investor,”ujarnya. Kormen

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.