Penculik AL Warga Negara Argentina, Diamankan di Toraja Sulsel

Penculik AL Warga Negara Argentina, Diamankan di Toraja Sulsel

 

Makassar, wartanasional.net, JG warga negara Argetina yang dikabarkan menculik anaknya sendiri AL (7 thn) berhasil ditemukan dan diamankan di Polres Tana Toraja Propinsi Sulawesi Selatan Indonesia pada Selasa (6/2/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Penyidik Kriminal Umum Polda Sulsel dalam jumpa pers yang digelar di Markas Polda Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 16 Makassar Sulsel pada Rabu pagi (7/2/2018).

“Atas permintaan Kedutaan Besar Argentina (Red Notice) terkait permintaan bantuan pencarian anak korban penculikan anak AL dimana anak tersebut diculik oleh ayah kandungnya sendiri di negaranya Argentina”, ungkap penyidik Polri yang berasal dari Mabes Polri.

“Dari informasi tersebut dalam waktu 2×24 jam Polri khususnya Polda Sulsel berhasil menangkap pelaku diketahui menyewa Wisma di wilayah Kabupaten Toraja Utara Propinsi Sulsel” ungkap perwira tinggi Polri tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya kasus penculikan AL mengemuka setelah ibu kandungnya yang berupaya mencari keberadaan AL mulai dari Argentia, kemudian Malaysia dan terakhir di Indonesia dengan menyebarkan melalui media sosial.

“Selanjutnya penyidik akan menyerahkan ke pihak imigrasi kemudian ke NCB Interpol Indonesia selanjutnya ke kedutaan Besar Negara Argentina”, ujarnya pula.(ng)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.