Ketua Forum Habaib/Ulama Papua Minta Maaf

Ketua Forum Habaib/Ulama Papua Minta Maaf

Ketua Forum Habaib/Ulama Papua, Habib M. Ikhsan Al-Hamid ikut bersuara terkait viralnya video dakwah Ustadz Fadlan Gamaratan yang kontroversial. Habib M Ikhsan meminta maaf kepada para tokoh agama di Papua, baik muslim maupun non muslim terkait salah penyampaian bahasa Ustadz Fadlan yang kurang berkenan di hati umat nasrani di Papua.

Habib Ikhsan menyampaikan bahwa sampai saat ini belum pernah terjadi konflik antar agama di tanah Papua, sehingga Habib Ikhsan yakin dan percaya  bahwa masalah tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan adat oleh tokoh adat dan tokoh agama di Papua.

“Kami merasa menyesal atas penyampaian ceramah agama yang menyinggung perasaan saudara non muslim. Kami sebagai Ketua Forum Habaib dan Ulama Papua di Jakarta sekali lagi menyampaikan permohonan maaf yang mendalam dan mari bersatu kembali untuk menyelesaikan masalah internal ini bersama ketua dewan adat, dewan agama serta seluruh elemen masyarakat di tanah Papua”, ujar Habib M Ikhsan.

Di akhir pernyataannya, Habib Ikhsan berharap bahwa Bhineka Tunggal Ika tetap terpelihara untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. (*)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.