Sukses dengan Komodo Bonds, Dua BUMN Karya Perlu Perhatikan TNK Komodo Lewat Program CSR

Sukses dengan Komodo Bonds, Dua BUMN Karya Perlu Perhatikan TNK Komodo Lewat Program CSR
Pengamat Hukum Pasar Modal dari Lex Regis, Agustinus Dawarja

(Wartanasional.net)-Dua BUMN Karya yaitu PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (Jasa Marga) diharapkan memiliki perhatian pada TNK Komodo melalui program tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

“Komodo Bonds BUMN WIKA dan Jasa Marga kan laku. Meski bukan jadi underlyng dan namanya saja dipakai, tetapi setidaknya harus ada perhatian dari kedua BUMN ini terhadap TNK Komodo,”ujar Pengamat Hukum Pasar Modal dari Lex Regis, Agustinus Dawarja, dalam Forum Diskusi Lonto Leok Manggarai, Flores, di Jakarta, Sabtu (24/03/2018).

Menurutnya, melalui penerbitan obligasi global dengan nama Komodo Bonds kedua BUMN itu berhasil menghimpun dana besar karena mendapatkan dukungan dari investor global dan bahkan mencapai oversubscribed.
Agustinus yang juga pemerhati aset daerah itu, mengatakan, dana CSR dalam rangka membantu keberlangsungan hidup satwa komodo yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia .

Jadi menurut Agustinus, lewat CSR atau PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan), BUMN BUMN perlu memperhatikan pembangunan kawasan Pulau Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Apalagi TNK sudah menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

“Dana CSR mereka sangat membantu dalam menjaga kelestarian alam Komodo. Karena alam menjadi modal yang dimiliki kawasan tersebut sebagai destinasi wisata. Pulau Komodo harus bisa bersaing dengan destinasi wisata lainnya di dunia, sehingga pembangunan harus diperhatikan,”ujarnya. (men)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.