Kangaroo Springbed Raih Anugerah Brand Indonesia 2018

Kangaroo Springbed Raih Anugerah Brand Indonesia 2018

(Wartanasional.net)-Kangaroo Springbed merek kasur  yang telah berkiprah dibidangnya selama 19 tahun ini terbukti mampu menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia, hingga akhirnya Kangaroo Springbed berhasil membawa pulang penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018.

“Didapatnya Anugerah Brand Indonesia ini Kangaroo Springbed merasa Happy, tapi ini merupakan suatu point, dibalik keberhasilan ini justru menjadikan kita lebih tertantang untuk terus mempertahankan pencapaian ini , danterus melakukan inovasi-inovasi baru,” kata Riko Barita Paulus Simanjuntak selaku Chief Marketing Officer Kangaroo Springbed.

Riko mengakui pada kuartal 1 ini Kangaroo Springbed mengalami perkembangan yang cukup signifikan, 2 tahun belakang terhitung november 2016 Kangaroo Springbed telah melakukan ekspansi ke pulau jawa untuk mengembangkan Modern Ritel Outlet, mengingat saat ini pasar Jabodetabek tengah sulit.

“Kita saat ini sedang melakukan ekspansi ke pulau jawa, mengingat untuk menguasai pasar jawa itu juga bukan hal mudah, bukan bisa ditaklukan dalam waktu semalam saja, saat ini Kangaroo mulai berkembang ke Transmart, Carrefour, Giant, Hypermart bahkan kemarin kita baru saja ke Banjarmasin untuk mengembangkan lagi pasar disana, meskipun disana masih distributor tapi brand kita sudah terkenal disana,” ungkap Riko.

Eksis selama 19 tahun, Riko mengungkapkan kunci keberhasilannya salah satunya ialah berasal dari internal, Kangaroo memiliki filosofi “KASIH” yang memiliki arti mendalam.

“Kangaroo memang memiliki filosofi yang disebut “Kasih” yang berarti K= Karakter maksudnya kita harus menjadi orang yang selalu mengingat hari ini adalah hari yang baru sehingga wajib selalu beribadah, tidak ragu memberikan seminar kekeluargaan, seminar untuk pasutri, A= Antusias, untuk mencapai tujuan, S= Sejahterah, sejahterahmu adalah sejahteraku jadi harus seperti you win I win gitu, namun tetap mendahulukan partner, I=Inovatif, Inovatif disini dalam arti luas setiap personal harus inovatif, terus update SOP, H= Hasil apa yang sudah di planning, sudah dikerjakan ya ada hasilnya,” jelas Riko.

Roko berpendapat berdasarkan data yang ia baca baru sekitar 30 persen orang yang berbelanja furniture lewat online, sedangkan sisanya masih memilih belanja furniture lewat offline. Jadi saat ini Kangaroo sedang bekerja sama dengan Shopee yang merupakan salah satu E-commerce ternama saat ini.

Selain itu Kangaroo juga saat ini aktif di sosicial media seperti Instagram, Facebook untuk selalu update perkembangan atau informasi baru apa saja yang dibuat oleh Kangaroo.

Strategi Kangaroo di 2018 ini sendiri, Kangaroo ingin merambah bagian timur Indonesia karena Kangaroo seperti menyadari bahwa peluang yang ada di wilayah timur akan sangat tinggi.

“Kami tau saat ini pangsa pasar di Indonesia saat ini masih cukup luas, maka dari itu kita akan mencari reteller baru, menggunakan strategi penjualan yang paling krusia,dan kita ingin merambah wilayah timur mengingat wilayah timur itu luas, perekonomian disana juga bagus,” Terang Riko.

Ada 1000 merek spring bed di 1000, Kangaroo ingin menjadi yang paling beda, tidak mau asal mulai dari pemilihan busa contohnya, Kangaroo Springbed itu menjual tempat tidur yang diberkati.

“Kangaroo itu menjual kasur yang diberkati, kami percaya sepertiga hidup kita itu di tempat tidur, ilustrasi simple begini, ada kasur yang kami jual seharga 12 juta, 12 juta itu dapet 1 motor yaa, berapa lama kita naik motor salam sehari? apa sampai 8 jam satu hari?, beda sama kasur ranjang itu moment krusial,” beber Riko.

Kata Riko menerangkan “Ada tiga fisikal Emosional, spiritual, fisikal , secara fisikal manusia butuh tidur, kita gak makan 2 hari masih kuat, tapi kalo tidur itu gak bisa, Emotional bayangkan kalo kita  sedang lelah kita lebih pilih ke mall atau tidur ? pasti tidur, untuk pasutri misalkan untuk mendiskusikan hal penting itu pasti banyak di tempat tidur, Spiritual ya contoh kita mimpi, mimpi itu kan bunga tidur ya? entah itu merupakan suatu pertanda dari tuhan atau bagaimana, itu semua kan enak ya kalo kita menggunakan tepat tidur yang memang nyaman.”

Saat ini juga Kangaroo sedang membangun pabriknya di Jambi yang bertujuan untuk memenuhi permintaan para riteller secara maksimal, agar apa yang reteller minta bisa langsung dipenuhi dengan cepat. (Kor)

 

 

 

 

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.