Blue Bird Bagikan Dividen Sebesar Rp 127,6 miliar

Blue Bird Bagikan Dividen Sebesar Rp 127,6 miliar

Wartanasional.net- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan atau RUPST PT Blue Bird Tbk di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis 24 Mei 2018, memutuskan pembagian dividen sebesar Rp127,6 miliar atau setara dengan Rp51 per lembar saham. Angka ini setara dengan 30 persen dari laba bersih 2017.

Pemegang saham yang mendapat dividen itu adalah pemegang saham tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan per 7 Juni 2018. Adapun pembayaran dividen akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.

Usai RUPST, Direktur Utama Blue Bird, Purnomo Prawiro, mengatakan, keputusan tersebut diambil berdasarkan penetapan laba bersih Blue Bird untuk tahun buku 2017, yang tercatat sebesar Rp424,86 miliar.

Adapun sebesar Rp10 miliar dari laba bersih itu ditetapkan sebagai cadangan perusahaan. Sedangkan sisanya sebesar Rp287,25 miliar, digunakan untuk menambah saldo laba perseroan mendukung pengembangan operasional usaha perseroan.

Sementara itu, Direktur Independen Blue Bird, Sandy Permadi mengakui, pembagian dividen tahun buku 2017, lebih kecil dibanding tahun sebelumnya. Hal itu, lantaran laba bersih perseroan yang tercatat turun pada 2017 menjadi Rp424,86 miliar.

Untuk diketahui, pada tahun buku 2016, Blue Bird membagikan dividen sebesar Rp152,6 miliar dari total laba bersih yang sebesar Rp507,28 miliar.

Menurutnya, dividen (turun) memang, karena laba bersih penurunan. “Tetapi, kita tetap menjaga kepentingan pemegang saham, yakni rasionya sama dibanding tahun lalu,”ujarnya.

Selain itu, RUPST juga menyetujui laporan tahunan perseroan, termasuk laporan tahunan Direksi dan Dewan Komisaris, dan mengesahkan laporan keuangan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2017.

Rapat juga menyetujui pengangkatan kembali empat anggota Dewan Komisaris dan tiga anggota Direksi Perseroan sampai dengan ditutupnya RUPST tahun 2021. Artinya, tidak ada perubahan dalam struktur Komisaris dan Direksi perseroan.

Pengangkatan kembali empat anggota Dewan Komisaris dan tiga anggota Direksi Perseroan sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2021. Anggota Dewan Komisaris dan Direksi yang diangkat kembali adalah sebagai berikut:

– Komisaris Utama: Kresna Priawan Djokosoetono

– Wakil Komisaris Utama: Sri Adriyani Lestari

– Komisaris: Noni Sri Ayati Purnomo

– Komisaris: Bayu Priawan Djokosoetono

– Direktur Utama : Purnomo Prawiro

– Direktur : Sigit Priawan Djokosoetono

– Direktur : Adrianto Djokosoetono.

PT Blue Bird Tbk berdiri sejak Berdiri sejak 2001. Adalah perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta).  (rus)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.