BRIB Ber HALAL bi HALAL Dalam Kesederhanaan

BRIB Ber HALAL bi HALAL Dalam Kesederhanaan
Kurniasari Ambar, S.Pd Ketua Umum DPP BRIB.

Jakarta, WARTANASIONAL.NET – Belakangan ini bangsa Indonesia dibanjiri berbagai Ormas pendukung Presiden sederhana Joko Widodo. Beragam alasan yang melatar belakangi berdirinya Ormas-ormas itu. Kebanyakan Ormas baru itu lahir dari para Relawan pendukung setia Joko Widodo saat Pilpres bahkan Pilgub DKI beberapa tahun silam.
Pendirian Ormas baru ini pun tidak lain bertujuan untuk menjaring semakin banyak relawan yang bergerak dengan caranya sendiri atau berkelompok demi menggalang massa dan mendulang suara memenangkan Joko Widodo pada pilpres periode kedua mendatang.
Tidak ketinggalan Kurniasari Ambar S.Pd, seorang Ibu Paru baya mantan karyawati Bank Mega dan Asuransi Prudential terus berkiprah dari relawan ke Ormas dengan niat dan tujuan sama yakni kemenangan Joko Widodo sebagai Presiden RI pada periode kedua. Demi memburu dan menggolkan niatnya ini, ibu Nia, sapaan manis Kurniasari Ambar bersama beberapa teman bersinergi mendirikan Perhimpunan yang diberi nama Bersama Rakyat Indonesia Bersatu, disingkat BRIB yang diaktenotariskan pada 11 Mei 2018 lalu.
Berbagai kegiatan diadakan, mulai dari bakti sosial, kunjungan rumah sakit, nyantunin para yatim hingga mengadakan Bukber dan Halal Bihalal dengan cara yang sangat sederhana. Saat ditanya mengapa begitu sederhana acara Halal Bihalal dilaksanakan, jawabannya adalah meniru kesederhanaan bapak Joko Widodo yang sekalipun presiden, beliau tidak mau bermewah-mewah dalam melakukan berbagai hajatan dan sangat sederhana pula dalam penampilan dan selalu dekat dengan rakyatnya. “Pemimpin sederhana seperti bapak Joko Widodo ini yang harus kita tiru dan teladani. Karena pemimpin identik dengan pelayan, bukan maunya dilayani terus”, ujar ibu Nia.
Dalam mengembangkan ormasnya ini, lanjut ibu Nia, pihaknya terus bergerilia membuka cabang di berbagai provinsi di tanah air, terutama di wilayah di mana dia berasal yakni Kuningan, Jawa Barat. Karena menurutnya lebih mudah memperkenalkan Ormas baru ini kepada kerabat dan kenalan dekat daripada di wilayah di mana orang belum kenal kita. (bernad)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.