Taufik Hidayat: Dukung Jokowi Dua Periode Tidak Sekedar Slogan

Taufik Hidayat: Dukung Jokowi Dua Periode Tidak Sekedar Slogan
Kerja nyata Relawan Jokowi: Ketua Dewan Pembina Sekber Jokowi Nusantara, Hj. M. Taufik Hidayat menyerahkan Surat Mandat kepada Mandataris dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Dua periode!…, dua periodee!…, dua periodeee!…”
Berulang kali teriakan ‘Dua periode’ muncul dari tengah kerumunan puluhan ribu massa pada acara Rembug Nasional ’98 di PRJ Kemayoran Jakarta (07/07) lalu. Seruan dua periode yang sesekali nyelekit menyelah saat dibacakan pernyataan Sikap Peserta Rembug Nasional ’98 ini ternyata muncul dari seorang tokoh Indonesia Timur yang telah merasakan nikmatnya Kemajuan Pembangunan di wilayah Timur oleh pemerintahan Joko Widodo. Dia bukan siapa-siapa. Dia adalah Ketua Dewan Pembina Semangat Kemandirian Bersama Jokowi Nusantara, bp. Taufik Hidayat. Dia lahir dari rakyat, besar bersama rakyat dan menyaksikan penderitaan rakyat yang kini mulai perlahan namun pasti menikmati atau merasakan hembusan keadilan pembangunan dari tangan presiden yang satu ini.
Seruan Sang tokoh dari Timur ini ternyata menarik perhatian banyak mata karena dirasa sangat nampak dan tegas aroma keseriusan dukungannya. Tidak ketinggalan Pemimpin Umum Wartanasional.net, Bernad B. Miten pun mengincar untuk mewawancarainya pada Rabu, 10 Juli 2018. Berikut Petikannya:
T: Nampaknya bapak sangat entusias di tengah gerakan ormas seperti ini. Apa yang membuat anda yakin bahwa lewat gerakan seperti ini mampu mengantar Jokowi ke dua periode?
J: Gerakan relawan adalah gerakan yang lahir dari hati sehingga kemurnian dukungan tidak diragukan. Ini yang kita sebut massa riil pendukung Jokowi yang bukan baru hari ini bergerak tapi sudah sejak pencalonan bapa Jokowi sebagai Gubernur DKI. Ini aksi nyata yang membuat saya optimis Jokowi akan tetap menjadi presiden untuk kedua kalinya. Belum lagi, lebih dari 50 persen partai politik sudah menyatakan dukungan terhadap pa Jokowi untuk dua periode.
T: Kenapa anda begitu yakin bahwa Jokowi bisa menang lagi di period eke 2 ini? Apa langkah konkrit anda dan grup anda lakukan?
J: Saya sungguh sangat yakin karena kelompok relawan yang ada sangat militan dan terus berkembang membentuk ratusan ormas dan tak henti-hentinya menggalang masa hingga ke pelosok negeri ini. Ini kerja-kerja nyata bukan sekedar slogan dan janji manis sekedar lips service. Kami dari Sekber Jokowi Nusantara sedang member bukti dengan membuka cabang Sekber ke semua provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.
T: Selain keberhasilan dalam pemerataan pembangunan, figure Cawapres juga sangat berpengaruh terhadap perolehan suara pada Pilpres Periode 2 ini. Menurut anda kriteria macam apa sosok cawapres Jokowi?
J: Karena bapak Jokowi itu sangat mencintai NKRI maka sosok Cawapres pun harus berpegang pada prinsip NKRI harga mati. Artinya harus tetap berdiri tegak di atas dasar yang satu dan sama yakni PANCASILA, Anti Korupsi, menolak Radikalisme dan Intoleransi. Dia harus mendukung semangat Presiden dalam membina rasa persatuan sebagai bangsa lewat pemertaan pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan. Karena hanya dengan demikian ketimpangan pembangunan perlahan terkikis yang secara otomatis akan menyingkirkan kecemburuan sosial antara satu wilayah dengan wilayah lainnya.

T: Jika Jokowi mampu mendulang suara untuk mengantarnya ke period eke 2, apa harapan dan pesan anda sebagai perwakilan Tokoh Masyarakat dari Indo bagian Timur?
J: Kita tidak banyak berpesan karena sangat yakin bapak Jokowi akan bertindak seadil-adilnya sebagai seorang bapak yang mengayomi semua anak dan rakyatnya tanpa pandang suku, agama, warna kulit dan bentuk rambut. Harapan kita semoga seluruh rakyat bersatu untuk mendukung proses pembangunan yang direncanakan Pemerintahan Jokowi dengan tidak banyak membuat kegaduhan yang mengganggu kelancaran pembangunan itu. Kita juga harus kompak melawan gerakan apapun yang mengganggu kenyamanan kita semua sebagai bangsa dan khususnya pemerintah sebagai perencana, pienata dan penentu kebijakan pembangunan. Silahkan mengawal dan mengkritisi kinerja pemerintah namun tidak dengan cara melawan norma hukum dan agama serta budaya keIndonesiaan kita. (bernad)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.