Jurus Rizalnomics Paling Cepat Mengurangi Kemiskinan

Jurus Rizalnomics Paling Cepat Mengurangi Kemiskinan
Perbandingan Model Ekonomi era Megawati, SBY dan Jokowi dengan ekonomi era Rizal Ramli. (Foto: Ist)

 

WARTANASIONAL.NET – Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli mengatakan bahwa model ekonomi neoliberal yang diterapkan di era Megawati, SBY, dan Jokowi terbukti memiliki laju penurunan kemiskinan yang lambat. Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia pada saat memimpin Indonesia yaitu dibawah 6 persen, atau (<0,6%/tahun).

Hal itu dikatakan Rizal Ramli dalam akun facebook yang diunggah hari ini, Senin (6/8/2018). Menurut Rizal Ramli, pemerintahan Jokowi paling lambat mengurangi kemiskinan, yaitu 0,28% (0,43 juta jiwa)/tahun).

Rizal membandingkan contoh model ekonomi pada era kepemimpinan Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) atau GusDurnomics/Rizalnomics paling cepat mengurangi kemiskinan, yaitu mencapai 2,5% (5,05 juta jiwa)/tahun).

“Jumlah ini hampir 5x lebih cepat dari era SBY dan Mega, dan 9x lebih cepat dari era Jokowi!!,” ujar mantan Menko Kemaritiman itu.

Pada bagian lain di akun facebooknya, bang RR membukan sejumlah jurus membangkitkan ekonomi rakyat, UKM dan industri kreatif yang saat ini sedang berkembang.

Menurutnya, ada tiga jurus membangkitkannya. Pertama, ubah struktur ekonomi gelas anggur menjadi piramida. Kedua, perbanyak kredit untuk usaha menengah ke bawah dengan pola sejarah pinjaman. Dan ketiga, membeaskan pajak usaha menengah ke bawah hingga pendapatan 2,5-3 milyar per tahun.

 

 

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.