Bupati Anton Dukung DPC Geomaritim Flotim Adakan Festival Wisata Bahari Nusantara di Nagi

Bupati Anton Dukung DPC Geomaritim Flotim Adakan Festival Wisata Bahari Nusantara di Nagi
Katum DPP Geomaritim, Bahrudin saat memberikan Buletin Geomaritim kepada Ketua Panitia Festival Wisata Bahari Nusantara Geomaritim Flotim-NTT di Ruang Kerjanya saat menyampaikan rencana kegiatan ke DPP.

Jakarta, WARTANASIONAL.NET – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Geomaritim Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui utusan khususnya, kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Bahrudin Farawowan, SH.MH dan jajarannya di secretariat DPP Cawang Jakarta Timur menyatakan siap menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Festival Wisata Bahari Nusantara pada Oktober 2018 mendatang. Pernyataan kesedian itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Lokal Dominikus Temaluru, S.Fil yang terbang langsung dari Flotim (Calon lokasi Festival) ke Jakarta pada pertengahan Juli lalu.

Mini, sapaan akrab Dominikus Temaluru ini datang dengan membawa Surat Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Geomaritim NTT, Darius Beda Daton, menyatakan bahwa selain entusiasme anggota DPC yang sudah mencapai sekitar 50 orang dengan berbagai langkah persiapan, dirinya juga mendapat dukungan dan dorongan Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon, ST saat panitia menyampaikan maksud dan tujuan serta persiapan menyelenggarakan festival tersebut.

Menurut Mini, Bupati Hadjon mendorong dirinya untuk segera menyampaikan niat dan kesediaan sebagai tuan rumah sekaligus bertanya kepada DPP, seperti apa bentuk dan pola kerja sama yang dibangun antara Geomaritim dengan Pemda Flotim dalam penyelenggaraan Festival berskala nasional ini nantinya.

Terhadap penyampaian niat sebagai tuan rumah dan dorongan bupati Flotim ini, Bahrudin selaku Ketua Umum DPP Geomaritim menyambut baik dengan beberapa catatan. Catatan pertama, oleh karena DPC Flotim berada di NTT yang juga sudah terbentuk DPD maka Ketua DPD harus segera membuat surat sebagai laporan resmi kepada Gubernur NTT sekaligus minta audiensi.

Kedua, pihak DPP akan mengadakan survey atas kesiapan daerah sekaligus beraudiensi dengan Pemda NTT dan Pemda Flotim agar dapat pemahaman yang utuh seperti apa bentuk kolaborasi antara Geomaritim dan Pemda yang akan terbangun nantinya dalam proses penyelenggaraan itu. Ketiga, agar kepanitiaan lokal pun pusat dapat bekerja dengan lebih percaya diri, pihak DPP akan memberikan SK kepada panitia apabila struktur kepanitiaan sudah lengkap dan dipandang sudah siap dan layak di SK kan.

Ada pun beberapa bentuk kegiatan yang hendak diselenggarakan dalam Festival itu adalah Seminar, Lomba Dayung dan hias perahu, Lomba masak kuliner hasil laut, Tanam Terumbu karang, Volley pantai, lomba lari di pantai, pentas budaya maritim dll. (ben)

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.