Demo “Tolak Deklarasi Ganti Presiden 2019” Sarat Politisasi

Demo “Tolak Deklarasi Ganti Presiden 2019” Sarat Politisasi

Wartanasional.net, – Sejumlah aktivis mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Makassar demo di bawah jembatan layang Makassar, Jalan Urip Sumoharjo Makassar Sulawesi Selatan, Kamis 09 Agustus 2018.

Aksi sebagai bentuk penolakan politisi Agama dan SARA dalam Pilpres 2019 mendatang. Aksi dilakukan dengan berorasi secara bergantian dan membawa spanduk berisi permintaan mereka.

Spandul diantaranya berisi, stop adu domba rakyat. “Intinya menolak politisi agama, sara dan lain-lain, kami turun ke jalan untuk mensosialisasikan agar Pilpres berjalan damai,” kata Andika salah seorang Pengunjuk rasa.

Adapun tuntutan dalam aksi yang dipimpin oleh Muhlis dalam Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Makassar (GERAM), yakni :

  1. Menolak dan lawan Isu SARA dan seluruh upaya adu domba rakyat
  2. Mendesak Kapolda Sulsel untuk tidak memberikan izin kegiatan kampanye yang dikemas dalam kegiatan deklarasi 2019 ganti presiden karena belum masuk masa kampanye dan bisa menimbulkan ketegangan dan pertentangan ditengah masyarakat.
  3. Menghimbau masyarakat sulsel untuk tidak terprovokasi dan terhasut oleh ajakan pihak luar yang ingin merusak persatuan, toleransi dan sikap saling menghargai yang sudah terbagun di sulsel.

Dalam aksinya, mereka juga berharap kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dan terhasut oleh ajakan pihak luar yang ingin merusak persatuan.

 

Subscribe

independen dan terpercaya

No Responses

Comments are closed.